Jaga Ketahanan Pangan Nasional

 Dalam rangka ikut menjaga kestabilan ketahanan pangan nasional, RW 06 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis membentuk Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), diberi nama Pondok Lestari,
Menurut Ketua KRPL Pondok Lestari, Asman Bongky kegiatan ini sudah mulai berjalan selama seminggu. Sebelumnya, warga sudah menerima sosialisasi dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok.
“Kita dapat pagu anggaran Rp 47 juta. Saat ini rumah bibit sudah hampir selesai, saat ini sudah mulai cocok tanam juga,” katanya.
Sekarang, sambungnya, tercatat sudah mencapai 35 rumah dari minimal 30 rumah yang disarankan. Untuk tanaman yang sudah mulai ditanam meliputi, Cabai, terong, tomat, pare, ganyong, irut, labu, singkong dan bayam.
“Karena konsep KRPL sendiri menjaga ketahanan pangan, jadi tanaman yang ditanam semuanya bisa dimanfaatkan warga untuk dikonsumsi sendiri,” jelasnya.
Sementara itu, ketua PKK RW06, Nuryani yang tak lain istri ketua RW06 bangga bisa memiliki kelompik KRPL Pondok Lestari. “Kami senang dan bangga. Terlebih kami satu-satunya yang dipercaya Kelurahan Harjamukti untuk menjalankan kegiatan ini,” ungkapnya.
Dia mengungkapkan, warga sangat antusias menyambut kegiatan ini. Sebab, mayoritas warga dulunya memang berprofesi sebagai petani atau bercocok tanam. Oleh karenanya, tak terlalu sulit untuk menggiatkan kegiatan KRPL ini.

“Pada dasarnya warga suka bercocok tanam, makanya ini disambut dengan baik. Hanya tinggal diarahkan saja,” tandasnya