Kimdepok.com - Jika ditinjau dari sistim pelayanan kesehatan di Indonesia, maka peranan dan kedudukan puskesmas adalah sebagai ujung tombak sistim pelayanan kesehatan di Indonesia. Sebagai sarana pelayanan kesehatan terdepan di Indonesia, maka Puskesmas bertanggungjawab dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan masyarakat, juga bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pelayanan kedokteran. Puskesmas Kecamatan Cimanggis saat ini sudah mulai memiliki pelayanan yang cukup memadai bagi masyarakat .

Suarno selaku Kasubag TU Puskesmas Kecamatan Cimanggis mengungkapkan bahwa Puskesmas Kecamatan Cimanggis saat ini sudah mulai berkembang. Salah satunya yakni adanya ruang rawat inap dan sistem P-Care BPJS. Sistem P-care ini untuk memudahkan masyarakat pengguna kartu BPJS guna pendaftaran berobat lebih mudah. Yaitu dengan cara login nomor induk BPJS yang ada .

"Ruang rawat inap dan sistem P-Care BPJS sudah siap untuk di gunakan dalam proses pelayanan kesehatan masyarakat di pusksesmas ini, dan kami upayakan yang terbaik guna pelayanan optimal bagi masyarakat khususnya wilayah Cimanggis". Ujarnya kepada Kimdepok.com, Senin (14/03/2016) di UPT Puskesmas Kecamatan Cimanggis .

Ia berharap dengan adanya sistem pelayanan ini, menjadi awal berkembangnya seluruh pelayanan yang belum ada di dalam puskesmas  dan menjadikan pelayanan kesehatan masyarakat lebih mudah serta dapat terealisasi secara optimal.

(Mahfud / KIM Cimanggis)